Jumat, 27 September 2013

Artikel : Kerikil - Kerikil Kehidupan

Bersyukur Kunci Kebahagiaan
Fikram||. Kita terkadang diam menghadapi suatu masalah atau sebaliknya dengan menjerit agar semua orang tau apa yang sedang di hadapi.

Tetapi, pernahkah kita tahu apa arti dari masalah itu. Banyak hal yang sebenarnya bisa kita petik dari masalah yang terjadi dalam diri kita.

Banyak orang mencari solusi dengan bercerita kepada orang lain atau menghabiskan waktu dengan kesenangan pribadi yang bisa merusak hati, padahal semua masalah itu, pemecahannya ada pada diri kita sendiri. Masalah bukan berarti suatu hal yang membuat seseorang lari dari kenyataan, karena masalah adalah bagian dari kerikil-kerikil kehidupan.

Coba kita merenung sejenak, dengan masalah yang kita hadapi, apakah semuanya derita bagi diri kita atau sebaliknya sebagai proses pembelajaran mendewasakan diri yang nantinya menjadikan kita sebagai pribadi yang sukses dalam mengendalikan diri.

Waktu tidak akan pernah berhitung mundur dan kembali sebagaimana keinginan kita, sama halnya dengan masalah yang kita hadapi, tidak semua solusi yang di dapat sesuai harapan kita. Kuncinya ada pada diri kita, mulailah bercermin dari masalah yang kita hadapi, karena tuhan tidak akan pernah memberikan ujian ataupun cobaan diluar kemampuan hambanya.

Jadilah hamba yang bersyukur dan selalu ingat dengan Sang Pencipta agar masalah yang kita hadapi menjadikan kita sebagai orang yang kuat "Walaupun Masalah Sebesar Batu Karang Yakinlah Karunia Dari Yang Maha Kuasa Seluas Lautan".

Penulis  : Fikram | email : Fikram231@gmail.com

2 komentar :

  1. Kalau ingin menipu jangan orang miskin kaya bapak saya udah habis banyak ditipu iming2 hadiah dari torabika bagi yang punya nomor082260738373 tolong berhenti menipu orang kalau berani nipu orang2 pejabat

    BalasHapus